Kota Malang (M2KM) — Forum Language Development Center (LDC) atau Komunitas Pusat Pengembangan Bahasa MAN 2 Kota Malang mengadakan meet & greet pada hari Kamis (25/04/24) siang kemarin di Auditorium Gedung Sains Lantai IV. Kegiatan Meet & Greet with Frau Marlena dari Jerman dan Miriam dari Austria ini disambut dengan antusiasme oleh peserta didik yang hadir. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala madrasah bidang Kesiswaan Ali Mukti, M.Pd didampingi Ketua LDC H. Ahmad Thohir Yoga, M.Pd. M.Ed. yang mengawal acarahingga selesai.

Dalam meet & greet ini, Nasywa Nandia selaku perwakilan ekskul Jerman Meet & Greet telah menyusun acara yang dimeriahkan penampilan DIMs Band Club Bahasa Jerman, diantaranya. ” Kami bersama teman-teman club forum LDC menyusun dimulai dengan, Pembukaan kemudian dilanjut dengan laporan kegiatan oleh ketua LDC, dilanjut dengan sambutan sekaligus dibukanya acara oleh Waka Kesiswaan yang mewakili kepala madrasah yang tugas dinas, kemudian dilanjutkan dengan penampilan DIMs Band, dilanjut dengan perkenalan dan presentasi Guru Asing oleh  Frau Marlina Dosen Tamu Bahasa Jermandan Frau Miriam Dosen Magang dari Austria, setelah itu dilanjut dengan Q&As dan terakhir Photo Session, semuanya berjalan penuh dengan kegembiraan dan kesereuan.” ucap Nandia.

Dalam sambutanya Ali Mukti selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan merasa senang apabila peserta didik di madrasah secara intens mendapatkan tambahan pengembangan diri dalam bahasa asing.“ Alhamdulillah, Senang sekali kehadiran para dosen asing yang mengajarkan bahasa jerman kepada peserta didik kami di MAN 2 Kota Malang, Semoga kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, akan tetapi berlanjut pada kegiatan pengetahuan dan pendalaman bahasa asing lainya.” Ucap Wakasis.

Sejalan dengan hal tersebut , Ketua LDC Mr. Ahmad Thohir Yoga menjelaskan bahwa Frau Marlena yang merupakan dosen tamu Bahasa Jerman di Universitas Negeri Malang (UM). “ Mereka menyampaikan presentasi tentang program pendidikan bahasa Jerman di UM dan beasiswa DAAD dari Jerman untuk mahasiswa dan pelajar Indonesia. Frau Miriam juga menyampaikan presentasi tentang budaya dan gambaran umum masyarakat Austria.” Jelas Mr. Yoga panggilan akrabnya.

Menurutnya, LDC sangat mendukung acara Guest Teachers seperti ini karena bisa menjadi akses informasi dan pengetahuan tentang berbagai negara dan program pendidikan untuk kepentingan studi lanjut. “Kami berterima kasih atas dukungan penuh Kepala Madrasah dan jajaran pimpinan sehingga acara Meet & Greet bisa terselenggara dengan baik.” Ujar Mr. Yoga.

Ia juga menyampaikan terima kasih juga kepada Frau Feisya.” Kami apresiasi baik, dengan mengucapkan terima kasih kepada Frau Feisya selaku tutor Bahasa Jerman yang selalu mengawal program-program guru tamu Bahasa Jerman untuk berkunjung ke MAN 2 Kota Malang.” Pungkasnya. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait